trik dan tips

Portal Media Berkualitas Hanya Di Voi.id

Sumber : http://voi.id

Menemukan portal media berkualitas dan pas sesuai dengan realita, semakin beragam saja pilihannya. Tapi yang benar-benar punya kualitas? Tentu jawabannya adalah voi.id.

Portal satu ini memberikan berita yang lebih terkurasi dengan baik ketimbang kecepatan berita yang membuatnya tidak berbobot. Adanya reportase dan investigasi langsung oleh para jurnalisme profesional adalah nilai tambah untuk Voice of Indonesia.

Berita hangat yang disajikan untuk Anda tentu tidak main-main. Contohnya seperti pada sebuah Headline News satu ini. “Kominfo Gandeng Telkom dan Gojek Perluas Jangkauan Aplikasi PeduliLindungi”.

Diberitakan, pemerintah lewat Kementerian Komunikasi Dan Informatika akan melakukan kerjasama dengan PT Telkom Indonesia dan Gojek untuk lebih memperluas jangkauan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.  Seperti diketahui aplikasi ini sangat dibutuhkan di masa pandemi seperti ini. Kini PeduliLindungi semakin berkembang dengan adanya fitur baru yaitu health pasport atau sertifikat yang didapatkan dari hasil rapid test atau swab test.

Data masyarakat saat melakukan test ini nantinya langsung tersimpan di aplikasi tentu sangat fleksibel. Menurut Budi Gunadi Sadikin yang merupakan Wakil Menteri BUMN mengatakan, jika PeduliLindungi adalah sebuah infrastruktur dasar dari kebijakan New Normal. Dengan adanya infrastruktur ini, semua orang yang mau bekerja harus dicek terlebih dahulu apakah lolost test Covid-19 atau tidak.

Jika dilihat, penerapan aplikasi ini akan berlangsung dan sangat berguna jika diintegrasikan dengan platform lain. Seperti contohnya Telkom dan Gojek yang bisa sangat mengakselerasi pembangunan, pembentukan, penyusunan, instrumen infrastruktur New Normal.

Nantinya health pasport ini, datanya bisa menjadi e-pasport yang membantu memulihkan perekonomian masyarakat. maka dari itu aplikasi PeduliLindungi akan selalu dikembangkan untuk mencegah penyebaran Corona. Aplikasi ini dibuat oleh Telkom.

Menurut Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, akan terus men-support kominfo untuk memberikan tulus dalam mengatasi Covid-19. Jadi masyarakat lebih mudah untuk membawa hasil tes tidak perlu menggunakan kartu fisik dan hanya memanfaatkan aplikasi saja.

Sementara menurut Kepala Pusdalops BNPB, Surya Putra yang mengatakan bahwa aplikasi ini bisa jadi jati diri untuk para penggunanya yang akan mengungkapkan hasil tes Covid-19 secara lebih mudah.

Tentu cara ini menjadi komitmen Pemerintah untuk melindungi masyarakat dari virus Corona. Di mana adanya relasi antara pemerintah, pelaku usaha dan bisnis serta media.

Diharapkan semua masyarakat mau mendownload aplikasi PeduliLindungi untuk lebih melindungi sesama dan mendapatkan informasi yang akurat dari pemerintah.

Aplikasi ini juga tidak hanya penting untuk diri sendiri tapi untuk orang-orang di sekitar Anda. Hingga saat ini Pedulilindungi sudah di-download sekitar 4,1 juta pengguna Android maupun iOS. Meski jumlah ini bahkan belum 5% dari total penduduk Indonesia, Tapi tentu Sudah ada kemajuan dan pasti penggunanya akan semakin bertambah.

Kesimpulan dari berita di atas adalah, bahwa kini pemerintah semakin memanfaatkan era digital untuk mencegah penyebaran virus Corona melalui aplikasi Pedulilindungi. Tentu voi.id sangat mengerti bahwa pembaca menginginkan berita aktual seputar pandemi Corona. Maka dari itu tidak akan dilewatkan sedikitpun update berita soal dan pandemi ini untuk para pembaca dan pendengar.

Voice of Indonesia juga selalu mengerti bahwa tidak semua orang punya waktu untuk membaca dewasa ini karena kesibukan masing-masing. untuk itu telah disiapkan sebuah audio visual yang bisa anda nikmati untuk didengarkan saja. Jadi anda tidak perlu membaca atau menonton secara visual berita yang akan dinikmati.

Redaksi dari voi.id langsung membacakannya untuk Anda sehingga bisa didengar dimana saja dan kapan saja baik di smartphone atau komputer.